Tuesday, February 28, 2012

Bunga untuk Ibu



pagi itu, seorang pria sedang turun dari mobil mewahnya...ia bermaksud untuk membelikan sebuah kado untuk ibunya di kampung, karna besok hari ibu.Ia bermaksud untuk mengirimkan kado itu lewat pos.Seorang ibu yg pernah ia tinggal pergi untuk kuliah dan mencari nafkah di kota besar. Lahkah pria itu terhenti disebuah toko bunga. Dia melihat seorang gadis cantik sedang memandang lesu rangkaian bunga didepan etalase, ternyata wanita itu adalah adik tinggatnya semasa kuliah...

"Ada apa dengan mu? dan ada ada apa dengan bunga itu" tanya si pria

"aku ingin membeli salah satu rangkain bunga mawar itu untuk ibu saya." "seumur hidup saya saya tidak pernah membelikan ibu saya bunga" jawab gadis itu...

"kenapa tidak kamu beli saja? ini bagus, kok" kata pria itu sambil mengamati rangkaian bunga itu..

"uang saya tidak cukup"

"ya sudah pilih saja nanti saya yg akan membayarnya" Pria itu menawarkan sambil tersenyum...




akhirnya gadis itu memilih salah satu rangkaian bunga itu,dengan ditemani sang pria gadis itu menuju kekasir.Pria itu juga menawarkan diri untuk mengantarnya pulang kerumah untuk memberikan bunga itu kpada ibunya, gadis itu pun bersedia...

Dua orang itu lalu melaju menggunakan mobil menuju suatu tempat yg ditunjukkan gadis itu.Hati pria itu terperanjat ketika gadis cantik itu mengajaknya ke subuah kompleks pemakaman umum.

Setelah memarkirkan mobil pria itu lalu mengikuti langkah gadis itu.Dengan sangat terharu gadis itu meletakkan ranggkaian bunga itu di makam ibunya.seorang ibu yang memang belum pernah ia lihat seumur hidupnya.Ibunya meninggal saat melahirkan gadis itu.

Melihat kejadian itu,setelah mengantarkan gadis itu pulang, sang pria membatalkan niatnya untuk membeli dan mengirimkannya kado kepada ibunya,

Siang itu juga pria sukses itu langsung memacu mobilnya menuju kampung halamannya, untuk melihat wajah ibunya yg dia rindukan selama ini..untuk bersujud dibawah kakinya dan memeluk erat tubuh dan hati lembutnya..

Untuk para sahabat yang masih mempunyai ibu, kisah diatas mengajarkan kita arti seorang ibu....
ia tidak menginginkan emas sebesar gunung atau uang belipat lipat....yg ia inginkan hanya perhatian yg tulus dari anaknya....



mulai sekarang bahagiakanlah ibumu selagi dia masih hidup.....
klo kalian yg baca kisah diatas aku ingn kalian langsung temui ibumu dan berkata 
"aku ingin mebahagiakanmu sepanjang hidupku"








Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More