Wednesday, January 18, 2012

Rahasia Ronaldo Jaga Kebugaran Tubuh

MADRID - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku memiliki gen yang bagus. Hal itulah yang dirasa Ronaldo membuat berat badannya jarang bertambah meskipun sering bersantai.

Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki tubuh atletis dan sehat. Walau begitu, siapa sangka ternyata Ronaldo mengaku tidak menaruh perhatian atas hal tersebut. Pemain asal Portugal ini juga merasa itu bukanlah faktor yang penting bagi dirinya.

“Sebagai olahragawan profesional, bentuk fisik dan kesehatan sangatlah krusial bagi saya, tetapi saya tidak banyak menaruh perhatian atas hal tersebut,” tutur Ronaldo, seperti dilansir dari Goal, Rabu, (18/1/2012).

“Bentuk fisik dan kesehatan sangatlah penting dalam pekerjaan saya, tetapi itu bukanlah faktor terpenting. Saya beruntung memiliki gen yang bagus,” tambahnya.

Selain memiliki gen yang baik, Ronaldo selalu berusaha menjaga pola makan dan gaya hidupnya. Menurutnya hal inilah yang membantunya tetap bugar dan memiliki tubuh bagus meskipun sedang dalam masa rehat dari latihan ataupun pertandingan.

“Contohnya, selama pra musim, saya lebih suka bersantai selama beberapa hari, dan berat badan saya tidak bertambah. Beberapa pemain lain tidak seberuntung itu. Saya pergi ke gym selama beberapa kali seminggu, tetapi saya makan dengan baik dan memiliki gaya hidup sehat,” imbuhnya.

Ronaldo kemudian menegaskan yang menjadi kunci dalam kebugarannya dengan mengatakan, “Itulah yang menjadi kuncinya: hidup sehat, makan dengan benar, dan tidur cukup di malam hari. Bila anda tidak melakukan ini, maka hal itu akan membuat anda tidak mampu mencapai level yang dibutuhkan untuk berlatih dan bermain,” tutupnya.

(seb)


Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More